Jumat, 13 Maret 2015

Perpaduan antara musik dan makanan

Musik memang tidak bisa dilepaskan dengan kehidupan manusia,bahkan hampir setiap hari manusia yang ada dibumi mendengarkan musik kapanpun dan dimana pun itu entah itu musik beraliran rock,jazz,dangdut,keroncong,pop dll. Musik memang tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan manusia dari zaman dahulu sampai zaman sekarang.

Dalam kehidupan sehari-hari manusia pun membutuhkan apa yang namanya makan,Acara yang bertemakan Musical Culinary Festival yang digagas oleh Local Taste ini memadukan antara makanan dan musik. Untuk pertunjukan musiknya pun tidak kalah meriah dengan para penjual makanan atau minuman yang ada di Grand Indonesia Lantai 5 ini.



Bisa dibilang acara ini banyak dihadiri oleh para pegawai kantoran karena hari jumat yang notabene sebagai hari kerja terakhir tiap pekannya. Pengunjung yang datang pada sore hari langsung disambut oleh penyanyi wanita yang bergenre pop,folk,acoustic yaitu Puti Chitara. Suara khas yang merdu yang menyatu dengan alunan gitar akustik ini pun disambut baik oleh pengunjung yang ada, dan terdengar sayup-sayup penonton yang ikut bernyanyi pada saat lagu yang berjudul Universe dimainkan.


Kali ini band indie asal jakarta yang beranggotakan Iga Massardi (Vocal, Guitar) TJ Kusuma (Guitar) Gerald Situmorang (Bass) Marco Steffiano (Drum) juga menghibur panggung Musical Culinary Festival. BARASUARA yang bergenre Rock,Blues,Jazz dan folk banyak menyedot perhatian pengunjung yang datang bahkan dalam pengamatan saya ada beberapa penonton yang hadir keacara ini hanya untuk menonton BARASUARA saja dan tidak membeli makanan yang dijual.

Band yang didirikan oleh Iga Massardi pada tahun 2011 ini memang berbeda dengan project musiknya yang lain. Ia pun bekerja sama dengan Soulvibe,Raisa dan selalu memainkan alat musik gitar. Berbeda dengan Gerald Situmorang yang biasanya memegang alat musik gitar, kali ini ia memainkan alat musik yang khas dengan nada-nada rendahnya yaitu electric bass.


Festival jajanan yang difokuskan bagi pecinta kuliner ini rutin diakan setiap tahunnya. Untuk urusan makanan memang sangat enak dan makanan yang dijual disini berkisar dari harga 20-80 ribu Rupiah sangat dijamin anda tidak menyesal untuk membeli makanan yang ada sambil menikmati musik yang mengalun. Dengan tiket masuk seharga 10 ribu Rupiah anda sudah bisa masuk untuk menikmati musik saja atau juga berbelanja makanan.




Bagi anda yang penasaran dengan event kali ini bisa kunjungi situs resminya yaitu http://localtaste.co.id 
Dan untuk jadwal musiknya bisa dilihat disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar