Minggu, 08 Februari 2015

GERALD SITUMORANG TRIO - TIME IS ANSWER



Gerald situmorang (GeSit) ialah seorang gitaris jazz yang sudah tidak asing lagi buat penggemar jazz di indonesia,dan bagi anda penggemar monita tahalea pasti sudah sering melihat Gerald situmorang bermain mengiringinya.

GERALD SITUMORANG TRIO ini beranggotakan 3 orang yaitu JESSILARDUS MATES ( Drum & voices) ANKADIOV SUBRAN ( Electric bass & voices) Dan yang terakhir GERALD SITUMORANG (Electric guitar,acoustic guitars & voices)
Album yang dirilis pada bulan juni 2014 diberi nama TIME IS ANSWER yang berisikan 6 buah lagu  :

1.P&L
2.KEEPS COMING BACK 
3.TIME IS FOR ANSWER 
4.DEBU
5.WAVING
6.GETTING THE NEWS 

Dikutip dari warta jazz lagu ini mempunyai cerita tersendiri 

“P & L” (Juli 2012) Lagu yang saya tulis sebenarnya untuk trio bersama Sandy Winarta dan Kevin Yosua namun akhirnya belum sempat dimainkan bersama haha. Saya dedikasikan untuk Pat Metheny & Lyle Mays maka dari itu “P & L”, yang terinspirasi dari lagu Pat Metheny “James” & “Leaving Town”, namun tak ditulis Pat & Lyle agar pendengar dapat menginterpretasikan “P & L” itu sendiri apa haha.

“It Keeps Coming Back” (Agustus 2012) Ada banyak pengulangan motif dan ritmik yang sama di lagu ini yang muncul dengan sendirinya dan natural, maka dari itu judulnya adalah “It Keeps Coming Back”. Terinspirasi dari mantan kekasih yang terus muncul kembali haha.

“Time Is The Answer” (Februari 2013) Saya tulis disaat banyak pertanyaan yang muncul di pikiran saya, dan menurut saya pada waktu itu hanya “waktu” yang bisa menjawabnya.

“Debu” (Mei 2013) Kita hanyalah butiran debu yang diberikan nafas kehidupan oleh Tuhan, bersyukurlah serta gunakan sebaik mungkin dan sepositif mungkin pemberian ini.

“Waving” (Oktober 2009) Saya tulis lagu ini terinspirasi dari “Wave” (Antonio Carlos Jobim). Di lagu ini banyak pengulangan motif melodi yang sama di key yang sudah berganti (modulasi). Lagu ini yang membuat saya senang menulis lagu dengan banyak modulasi namun dengan motif melodi yang sama. Pertama kali dimainkan live di konser Serambi Jazz Workshop tahun 2009

“Getting The News (Juni 2012) Setelah mendapat kabar dari Agus Basuni bahwa akan bermain bersama Oran Etkin di @atamerica, saya langsung menulis lagu ini

Di java jazz 2015 gerald situmorang trio belum dipastikan hadir menurut sumber yang saya ambil  dari javajazzfestival.com Tetapi ia masuk dalam daftar wishlist,semoga saja bisa bermain untuk java jazz tahun ini.

Bagi anda yang ingin mendengarkan lagunya dapat di view disini: http://youtu.be/xmUpviQz8mU 


Sumber 
-wartajazz.com
-jazzuality.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar