Rabu, 11 Februari 2015

Java Jazz 2015 Kedatangan Pemain Bass Handal

           
       

Terkedang pemain bass tidak menjadi sorotan publik tetapi sosok penting pemain bass sangat dibutuhkan pada suatu band atau musik.nada nada rendahnya menjadi penentu bagus atau tidaknya lagu tersebut. Namun untuk musik jazz pemain bass menjadi perhatian publik dengan permainan menawannya,marcus miller,victor wooten,waymen tisdale dll menjadi bukti jika pemain bass tidak kalah dengan musisi lain.

Java jazz kali ini memberikan tayangan yang menarik dengan banyak menampilkan bassist handal dalam dan luar negri. Richard Bona,Alain Caron,Anthony Jackson,Indro Hardjodikoro,Bintang Indrianto,Adi Dharmawan dll.Mereka akan menghiasi panggung jazz terbesar di dunia itu.
Hal ini membuktikan bahwa pemain bass (musik jazz) dapat bersaing.

Bagi Bona Pinder Yayumayolo atau yang biasa di panggil Richard Bona tidak asing dengan festival java jazz ini,kali ini ia bermain untuk yang kedua kalinya setelah pertama kalinya bermain pada tahun 2007.
Bassist kelahiran MINTA,Cameroon 47 tahun yang silam ini sangat terpengaruh akan permainan bass Jaco Pastorius sebelum memainkan Bass electric Bona memilih memainkan alat musik guitar dan balafon( musik tradisional cameroon)

Untuk Bassist indonesia jelas tidak kalah menariknya, Indro Hardjodikoro yang paling memikat saya. Sama seperti Bona,indro pun sangat terpengaruhi oleh permainan bass dari jaco pastorius.Mantan pengajar bass di farabi ini pun sudah tidak asing lagi dengan event jazz yang ada di negeri ini,hampir semua event jazz mengundang indro sebagai bintang tamu.Sebagai bukti kalau ia pantas di beri apresiasi ialah penghargaan AMI award yang ia raih pada tahun 2013 dengan kategori Instumental solo ,duo/ grup Terbaik


Untuk penampilan pemain bass ini sudah terjadwal oleh JavaJazzFestival Richard Bona,Alain Caron dan Anthony Jackson akan bermain pada hari sabtu tanggal 7 maret 2015. Sedangkan untuk Bassist indonesia yang disebutkan diatas akan bermain pada hari jumat 6 maret 2015.
                              


               
           


Sangat tidak sabar melihat penampilan mereka,dan pastinya mereka sudah diakui dunia untuk permainan bassnya.
Kurang rasanya jika tidak memasukan video dari para pemain bass diatas,untuk itu saya memasukan video Richard Bona live at java jazz festival 2007




Cek disini untuk jadwal Java Jazz Festival 2015 : http://www.javajazzfestival.com/2015/schedule.php?action=sat#.VNtyGYZXeK0



Tidak ada komentar:

Posting Komentar