Sabtu, 14 Februari 2015

Persembahan Komunitas salihara untuk musisi muda indonesia

Acara rutin yang diadakan komunitas salihara ini dibuka pada tanggal 14 februari 2015 yang bertepatan dengan hari kasih sayang atau yang biasa disebut dengan valentine.Tahun 2015 menjadi tahun yang baik untuk musisi jazz muda karena komunitas salihara mengusung tema YANG MUDA YANG NGEJAZZ.

Banyak sekali musisi muda yang akan tampil acara jazzbuzz ini sebut saja jessi mates,ricad hutapea,monita tahalea,dion subiakto,shadu rasjidi,matthew sayersz,gerald situmorang dan masih banyak yang lainnya.Dengan Harga tiket 75 ribu rupiah anda bisa menonton musisi muda indonesia yang sangat berbakat,dan bisa menjadi pilihan hiburan untuk akhir pekan anda.

Kali ini pembukaan salihara Jazzbuzz 2015 menampilkan Jessi mates dan ricad hutapea yang mereka namai "JR" di sela sela acara . Mereka mengusung formasi yang sangat berbeda dengan sebelumnya,mereka memang dikenal sebagai pengiring penyanyi monita tahalea,namun untuk acara ini mereka mengusung Duo Saksofon dan drum.

Duo JR ini membuka acara jazzbuzz 2015 dengan komposisi jazz dari John Coltrane yang berjudul Cousin Mary dilanjutkan dengan karya Charlie Parker yang berjudul YARDBIRD SUITE. Duo saksofon drum ini terlihat sangat sukses memukau penonton karena formasi ini jarang sekali dibawakan di acara jazz di indonesia,bahkan mereka mengatakan disela sela acara, format ini baru dibentuk untuk acara salihara jazzbuzz 2015.

Pria yang mulai pernah belajar di lembaga pendidikan musik FARABI  pada tahun 2007 ini memainkan komposisi musik  musisi jazz terkenal,yaitu thelonius monk,dave brubeck, burt bacharach dan ricad rodgers.salah satu karya richard rodgers menjadi ajang pembuktian Duo JR tersebut dengan mengajak penyanyi cantik yang sukses lewat program indonesia idol tsb Monita tahalea,mereka membawakan my favorite things tersebut tanpa ada iringan chord guitar atau keyboard seperti biasanya hanya suara saksofon dan drum ,dan monita tampak menikmati itu.

Monita tahalea mulai menunjukan kelasnya sebagai musisi jazz indonesia dengan membawakan karya Burt Bacharach yang berjudul Alfie,aransemen yang berbeda untuk lagu ini terlihat sangat harmonis dengan alunan saksofon dan suara merdu monita,Jessi mates bermain sangat enerjik walaupun ia mengatakan pada saat ini ia sedang dilanda penyakit flu.

Delapan lagu dibawakan Duo JR tersebut dan 1 lagu yang berjudul Backyard diciptakan sendiri oleh Ricad Hutapea. Setelah bermain selama satu setengah jam  lagu terakhir yang mereka bawakan ialah karya dari Dave Brubeck yang berjudul Take 5 dengan monita sebagai penyanyi, lagi lagi mereka dapat memuka penonton dengan format baru yang mereka usung

Jika kalian penikmat musik jazz dan ingin menikmati acara ini bisa datang langsung ke teater salihara yang bertempat di jalan Salihara 16, Pasar minggu, jakarta selatan.

Atau untuk info lebih lanjut bisa membuka website www.salihara.org









Harap dimaklumi untuk kualitas photo karena hanya diambil melalui kamera handphone.

Salam Hangat untuk penggemar jazz indonesia.
Terimakasih.

#jazzeventreview 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar